Badan Pengurus Harian (BPH)

Dalam suatu organisasi, penataan dan pengelolaan mengenai kesekretariatan menjadi hal yang sangat penting untuk keberlangsungan semua program kerja dalam organisasi tersebut. Oleh karena itu, dibentuklah sebuah Badan Pengurus Harian Kabinet Celestial yang didalamnya terdapat Ketua Himpunan yang mengatur dan memimpin pengurus serta anggota himpunan, Sekretaris Umum yang mengelola dan mengatur sekretariat baik secara internal maupun eksternal, lalu ada Bendahara Umum yang mengatur Flowcash di HMTG “dr.Bumi” UNSOED periode 2023.

Ketua Himpunan

Ketua Himpunan: JJ Ayasze Gifari Ayyala (H1C020047)

Ketua Himpunan merupakan jabatan tertinggi dalam kepengurusan HMTG “dr.Bumi” UNSOED yang memiliki hubungan garis koordinasi dengan Pembina dan Dewan Pengawas Organisasi (DPO). 

Ketua Himpunan memiliki tugas untuk memimpin dalam mencapai visi & misi dari satu kepengurusan, melakukan pengawasan langsung terhadap para koordinator divisi, penyelarasan timeline antara HMTG “dr.Bumi” UNSOED dengan kegiatan akademik maupun kegiatan dalam lingkup fakultas, serta menjadi penanggung jawab dari kegiatan yang diadakan oleh kepengurusan.

Sekretariat Umum

Sekretaris 1 (Koordinator): Emilia Khusnul Wafi (H1C020005)

Sekretaris 2: Irmasari (H1C021023)

Sekretaris 3: Muammar Helmi H. (H1C022026)

Sekretaris 4: Manda Salsabila (H1C022094)

Sekretaris umum merupakan divisi yang mengurusi permasalahan administratif dan inventarisasi, baik dari internal maupun eksternal dalam kepengurusan HMTG “dr.Bumi” UNSOED.

Tugas yang diemban oleh Sekretaris Umum antara lain mendata dan mengarsipkan surat, menata dan menjaga barang inventarisasi, pembuatan format proposal, surat, LPJ, dan notulensi, serta untuk menghimbau pengurus lain untuk menjaga agar sekretariat tetap bersih.

Program Kerja

  1. Pengadaan Sarana Kesekretariatan
  2. Sertifikat Pengurus
  3. Penataan dan Pengontrolan Dokumen Inventaris
  4. Piket Pengurus
  5. Standarisasi Notulensi dan Pengarsipan
  6. Perincian Timeline per-Bulan
  7. Sosialisasi Kesekretariatan Divisi dan Acara
  8. Regulasi Peminjaman Barang
  9. Inventaris Surat

Bendahara Umum

Koordinator Bendahara Umum: Yunita Ameliani (H1C020016)

Staff: Nabila Aulia P. (H1C021045)

Staff: Awali Kodratun Nisa (H1C022007)

Bendahara Umum merupakan divisi yang mengatur segala sesuatu yang berhubungan
dengan keuangan HMTG “dr.Bumi” UNSOED, baik pemasukan maupun pengeluaran
keuangan HMTG “dr.Bumi” UNSOED.

Bendahara memiliki deskripsi kerja antara lain mengelola dan mengatur iuran wajib anggota, mengadakan dan mengontrol buku kas bendahara divisi, membuat format laporan keuangan, mensosialisasikan format laporan keuangan kepada bendahara divisi dan acara, melakukan pembukuan keuangan, dan membuat regulasi peminjaman uang.

Program Kerja

  1. Iuran Wajib Anggota
  2. Pengadaan dan Pengontrolan Buku Kas Bendahara Divisi
  3. Format Laporan Keuangan
  4. Pembukuan Keuangan
  5. Sosialisasi Bendahara Divisi dan Acara
  6. Regulasi Peminjaman Uang